Cara Ternak Burung Kacer 100 % berhasil

Rumah Pendidikan

Hallo semua balik lagi di blog rumah pendidikan ,kali ini saya akan membagikan kepada semua pembaca yaitu "CARA TERNAK BURUNG KACER".

Pasti para pembaca semua sudah mengetahui burung yang indah ini,Burung kacer merupakan burung yang sangat indah baik dari segi penampilan maupun dari segi suara dan juga harganya yang sangat menjanjikan,tidak heran jika banyak dari pecinta burung yang mulai membudidayakan burung Kacer.

Gambar Burung kacer.

1. Persiapkan kandang ternak atau karantina Burung Kacer

Hal pertama yang harus kita siapkan adalah kandang sebagai tempat menaruh kacer yang akan kita ternak, usahakan siapkan kandang yang berukuran besar kurang lebih 2x3 meter persegi atau seukuran kamar tidur ,dan juga usahakan untuk membuat kandang jauh dari tempat keramaian dan juga tertutup. kenapa harus tertutup karena kacer adalah jenis burung yang tidak bisa berproduksi apabila dia tidak nyaman dengan kandangnya dan juga kacer akan mudah setres apabila di tempatkan di kandang yang berukuran kecil dan dekat dengan keramain.

2. Pemilihan sarang bertelur

selanjutnya yang harus kita siapkan yaitu tempat pemilihan sarang bertelur atau biasa disebut gelodok ,usahakan pilih glodok yang halus dan juga letakan glodok pada posisi yang tinggi agar Burung kacer merasa nyaman seperti berada di hutan alami.

3. Pemilihan indukan Burung Kacer

Setelah dua point di atas telah kita siapkan selanjutnya yang harus di siapkan adalah pemilihan indukan Burung Kacer baik jantan maupun betina.
Cara membedakan kacer jantan dan betina sangat mudah yaitu bisa kita lihat pada bagian bulu kepala sampai dadanya apabila kacer jantan dia akan berwarna hitam pekat, dan apabila kacer betina akan berwarna abu abu atau hitam pudar.

apabila sudah menyiapkan semuanya kalian hanya tinggal menyatukan kacer yang sudah di pilih ke dalam kandang yang sudah di siapkan. dan hanya tinggal menunggu hasilnya.

Selamat mencoba.


Komentar